Saturday, November 24, 2018

Konfigurasi waktu pada blogger

Assalamualaikum.
Hai :) apa kabar kalian semua? Semoga kalian baik-baik saja ya :)
Pada artikel kali ini, saya akan membahas tentang cara konfigurasi waktu pada blogger

Postingan ini saya tulis berdasarkan pengalaman sendiri saat pertama kali nge-blog. Sedikit cerita, dulu waktu saya pertama nulis postingan di blogger, saya kaget ternyata waktu/jadwal postingan saya kok tidak sinkron/sama dengan waktu dilaptop saya saat menulis postingan tersebut. Setelah itu, saya mencoba untuk mengotak-atik settingan yang ada pada blogger, dan akhirnya ketemu juga permasalahannya... Biar tidak bingung langsung saja scroll kebawah...

1. Buka dashboard blog kalian.lalu masuk ke Setelan seperti dibawah ini :


2. Pada tab Setelan klik pada menu Bahasa dan Pemformatan seperti dibawah ini :


Yang menjadi penyebab utama waktu/jadwal postingan kita tidak sinkron/sama dengan waktu yang ada di pc/laptop kita adalah settingan zona waktu yang kita gunakan pada blog kita, silakan ubah zona waktu menjadi (GMT+07:00) Jakarta. Setelah itu klik Simpan Setelan yang berada di pojok kanan atas untuk menyimpan konfigurasi.
Selanjutnya, silahkan edit postingan kita dan ubah jadwalnya sesuai waktu dan tanggal saat kita memposting postingan tersebut.

nah, itulah sedikit pembahasan tentang cara konfigurasi waktu pada blogger, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita :)
Oiya, jangan lupa share ke teman-teman kalian yang, jangan lupa juga untuk meninggalkan komentar kalian di kolom komentar,, sekian dari saya..





Wassalamualaikum.

Konfigurasi waktu pada blogger Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andi Lestianto

2 komentar:

 
close