Monday, December 03, 2018

Cara instal Anbox di Linux

Assalamualaikum.
Hai teman-teman, apa kabar kalian semua?? baik-baik saja kan??

Kali ini saya akan berbagi tutorial lagi nih, tentang cara instal Anbox di Linux


"Anbox itu apa si kak??", Anbox itu semacam emulator android yang bisa dijalankan di linux, jadi kalian bisa menjalankan aplikasi android di linux kalian, langsung ke tutorial saja ya :)

Dikutip dari laman resminya, Anbox menempatkan sistem operasi Android ke dalam wadah, abstrak akses perangkat keras dan mengintegrasikan layanan sistem inti ke dalam sistem GNU / Linux.

Cara kerjanya yaitu setiap aplikasi Android akan dimasukan atau di integrasikan dengan sistem operasi yang digunakan seperti aplikasi tanpa emulator lainnya. Anbox adalah pendekatan berbasis kontainer untuk menjalankan sistem Android penuh di sistem GNU / Linux reguler seperti Ubuntu. Dengan kata lain: Anbox akan membiarkan kalian menjalankan Android di sistem Linux Anda tanpa kelambatan virtualisasi.

Anbox meletakkan sistem operasi Android ke dalam sebuah kontainer, hardware bayangan mengakses dan berintergrasi dengan servis sistem utama kedalam sebuah GNU/Linux system.





Lalu apa perbedaan Anbox dengan Android Emulator?
Salah satu perbedaan besar antara Anbox dan emulator lainnya (misalnya Genymotion) adalah jika emulator perlu menciptakan sistemnya sendiri, dengan kernelnya sendiri, perangkat keras virtual, dan lain-lain, Anbox menjalankan sistem android menggunakan kernel yang sama dengan linux, Perangkat keras, dll, untuk menampung tanpa emulation layer, yang memungkinkan integrasi yang lebih baik dengan sistem operasi host.

1. Install Anbox Menggunkan Anbox Installer :
sudo apt install git 
git clone https://github.com/anbox/anbox-installer.git
2. Menjalan Anbox dan beberapa aplikasi Android :
sudo apt install android-tools-adb android-tools-fastboot
3. Install Aplikasi Dengan Perintah Berikut :
adb install android_app.apk
4. Cara Menghapus Aplikasi Android Yamg Terinstall :
adb uninnstall name_of_apk_file 
5. Untuk Melihat list aplikasi yang terinstall gunakan commond berikut :
adb shell 'pm list package -f'
Sekian tutorialnya untuk cara instal Anbox di Linux, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua yak :)

Oiya jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian dan jangan lupa juga untuk meninggalkan komentar kalian di kolom komentar yak,, Terimakasih

Wassalamualaikum.

Cara instal Anbox di Linux Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andi Lestianto

1 komentar:

 
close